Di antara jalan-jalan Bratislava

Takdir n Takdir; nasib.

Selama hampir empat hari, aku tinggal mewah dengan tiga kali makan sehari, kamar mandi, nyaman, tenang tempat tidur. Untuk ransel, terdiri dari tiga hal yang kita inginkan trifecta tetapi biasanya tidak memiliki. Kadang-kadang kita mendapatkan satu atau dua dari mereka, tetapi tidak pernah semua pada waktu yang sama. Tapi, tentu saja, hidup mewah dilakukan agar hasilnya harus diselesaikan untuk mencapai keseimbangan dalam hidup saya. Menit, saya mengucapkan selamat tinggal kepada Radka dan melihatnya menarik diri dari stasiun bus, saya berada di saya sendiri lagi, hanya dengan Nellie mana perusahaan dan indah rumah-makan siang Radka bahwa saya akan mencoba untuk membuat hari terakhir atau lebih. Tentu saja, bus ditunda hampir 45 menit, dan ketika ia akhirnya melakukan tiba, itu benar-benar penuh dengan AC rusak. Jadi aku berjalan dari stasiun bus untuk panas bus bahkan lebih panas. Aku naik kapal dan mengambil jendela yang saya terpilih ketika memesan tiket, disangga kaki saya, sehingga kulit sedikit tidak menyentuh apa pun, sejauh mungkin. Menit itu segera berkeringat garis tetes.

Beberapa menit kemudian seorang pria datang ke bus dan menunjuk tempat saya, lalu berdiri di sana seperti dia menunggu saya untuk bergerak. Aku benci untuk istirahat kepada Anda teman, tapi aku tidak akan bergerak. “Ini adalah tempat saya,” kata I. Kursi 41, “katanya dan menunjukkan dirinya.” Ya, saya tahu. Saya 42 kursi dan 42 kursi di jendela, “kataku lagi suara saya bahkan lebih dan Sterner. Ya, saya bisa pindah ke menenangkannya, tapi intinya tetap yang memiliki pecifically memerintahkan jendela dan aku tidak akan memberikan pada prinsipnya saja. Tapi dia menatapku berharap. “Lihat, saya secara khusus diperintahkan oleh jendela,” aku berkata pelan, tidak mampu menjaga kegembiraan dari suara saya saat ini, “Jadi ini adalah tempat saya.” Akhirnya, ia menolak dan hanya duduk di kursi sebelah saya, kursi kanan dan kembali ke membaca, tidak benar-benar dalam posisi untuk peduli tentang fakta bahwa aku hanya kesal teman bus berikutnya beberapa jam. Biasanya saya memberikan, angkutan umum cukup pribadi bahkan jika bukan yang paling ramah. Saya akan menyerahkan kursi pesawat saya, Anda bisa duduk bersama pasangan, saya memilih bus berpasir yang orang tua bisa duduk, dll Tapi kadang-kadang hanya akan membela diri sendiri ketika Anda kemampuan untuk mengurus adalah batas. Saya memesan kursi jendela alasan, dan perjalanan ini sudah nakal panas, aku tidak akan menyerah bus akan memberi saya kenyamanan. Nah itu adalah sampai mereka mengumumkan bahwa mereka telah kembali 30% dari semua tiket rusak masalah AC kami. Bagi saya, yang hanya berakhir menjadi € 2,30 tapi masih. Aku mendengar setiap gerakan. Biasanya, perusahaan bus ini jauh kurang perhatian dan telah memuji Badan Mahasiswa perusahaan bus pertama, yang tidak membuat saya benci transportasi umum.

menyaksikan salah satu matahari terbenam yang paling luar biasa dalam hidup saya di bus, itu gelap ketika kami berhenti Bratislava di Slovakia dan saya Mari bus bangkrut ke udara malam yang menyenangkan dan marah berharap teman bus saya memiliki waktu yang tepat di kursi jendela dan bus bau semua jalan ke Budapest. Ketika saya pergi ke tempat rumah saya akan, saya tidak bisa menemukannya. Jelas. Ini bukan pertama kalinya, terjadi, jadi saya mengecek peta dan kemudian tembakan mulai mencari semua label individu buzzer bangunan Street, berpikir hostel dapat sebagai buruk ditandai dan lain-lain yang saya temui. Tidak, aku berjalan naik dan turun jalan , harus tahu hostel untuk menjadi benar. Aku berhenti dan meminta arah ke restoran lokal, dan mereka belum pernah mendengar tentang hal itu. Fantastis. Aku berjalan sedikit lebih, dan mencoba bar lokal, tapi tidak bisa menemukan orang yang mirip mereka akhirnya bekerja dengan saya duduk di bangku mencari panik dan agak menyedihkan.

Sekarang, jika ada sesuatu di dunia yang cepat menarik perhatian, adalah seorang gadis muda dengan benda-benda diikat ke belakang, sepertinya air mata di batas kota ton malam yang gelap. Kadang-kadang perhatian dapat mengganggu, tapi untungnya bagi saya, saya meminta seorang pria muda yang baik bernama Tom, yang meminta saya apa yang salah. Saya menjelaskan kepadanya situasi saya dan dia meyakinkan saya, bahwa akan baik-baik saja. Dia mengambil telepon dan menekan nama asrama. Pada awal telepon menunjukkan padanya rumah terletak sekitar 1 km jauhnya, tapi setelah dua kali memeriksa lokasi menggunakan Google Maps, ia benar-benar melihat bahwa itu harus ditempatkan di mana kita berada. Nah, sekarang kami telah memiliki dua lokasi yang mungkin untuk sebuah asrama, tapi keuntungannya memiliki telepon bekerja. Dia dengan mudah melihat ke atas jumlah hostel, sisanya cepat dari Slovakia dan menutup telepon. Dia menatapku dan berkata: “. Ini adalah hanya sekitar sudut” Tentu saja itu. Aku begitu terpaku pada fakta bahwa akan tepat di jalan ini yang saya bahkan tidak melihat jalan-jalan. Kami berjalan di luar, mengintip di sudut, di mana beberapa kalimat, dan itu sudah cukup, pada tanda papan kecil, membaca “gajah rumah liar.”. Merasa sangat tidak kompeten dan bodoh (Maksudku serius, saya telah melakukan perjalanan nyaris tiga bulan. Anda berpikir begitu, tidak akan hanya kesalahan rookie dalam artikel ini), saya mengucapkan terima kasih atas bantuannya. “Tidak ada masalah. Aku akan melalui dengan teman-teman di bar, di mana Anda merasa bagi saya, tetapi jika Anda membutuhkan yang lain.” Kami mengucapkan selamat tinggal dan aku pergi ke tempat tidur.

Pintu terbuka dan di sana berdiri seorang pria muda dengan jenggot berantakan, yang merupakan aksen sangat Amerika, sekaligus bertanya: “Apakah Anda kehilangan AS” Aku mengangguk lelah, sangat senang, saya sudah memiliki reputasi dirinya dan menegaskan stereotip negaranya. “Aku berjanji aku tidak benar-benar cukup bodoh, menurut saya itu sekarang. Saya menderita efek samping yang buruk dari perjalanan hari ini,” kataku. Dia tertawa dan membawa saya, mengatakan kepada saya untuk bersantai dan tidak khawatir tentang paspor saya atau apa pun. Aku sudah menyukainya. Asrama, yang didasarkan pada getaran santai selalu banyak tempat, dan saya benar-benar tidak memiliki pengalaman asrama benar-benar baik di Tallinn, itu adalah waktu yang lama. Semakin banyak waktu yang saya habiskan di sana, semakin saya tumbuh begitu. Membentuk dinding ruangan graffitied hidup, dan getaran ramah untuk sarapan gratis dan staf yang indah, tempat ini benar-benar dekat dengan saya “Favorite Hostel” atas daftar.

James, seorang pria yang telah menyapa saya di pintu, lalu berkata,” Hei, omong-omong, kita akan di malam berenang dekat Danau dari lima menit, jika Anda ingin menghubungkan. “Apakah saya ingin pergi … Aku hanya menghabiskan tiga jam berkeringat dengan bus dengan AC rusak. Aku berenang di malam hari terdengar seperti hanya apa yang saya butuhkan. Aku melemparkan barang-barang saya di kamar saya, saya mengenakan bikini dan pergi untuk memenuhi kelompok, yang telah berlangsung.

Ketika saya menyeberang ke lingkaran orang, saya telah mendengar, Amber? “Aku mendongak dan itu sulit untuk percaya apa yang saya lihat. Itu Christal, seorang gadis saya bertemu kembali Tallinn, yang telah pergi dengan saya ke pabrik Polymer acara budaya. * Cue Menjalankan” Ini Dunia Kecil Setelah Semua. “Saya hampir tidak bisa percaya. Apa kemungkinan? Kami bertukar salam bahagia dan non-Muslim. “Saya hanya berpikir tentang hari ini,” katanya, “Aku ingin tahu apakah Anda telah di daerah ini.” Sebut saja nasib, menyebutnya keberuntungan, atau apa yang kita miliki, tapi aku terus-menerus kagum dengan kekuatan dunia untuk mempertahankan obligasi manusia di kejauhan. Sebagai seorang backpacker, saya sering bertanya apakah saya akan pernah bertemu salah satu dari orang-orang yang indah saya bertemu di jalan lagi dan hal ini adalah bukti bahwa memang mungkin, bahkan jika Anda tidak mencari.

Sebagai kelompok kiri dan berjalan melalui jalan-jalan gelap Bratislava di bus, kita harus menangkap pinggir kota, kami menangkap satu sama lain selama minggu-minggu terakhir dari perjalanan kami. Darius dan Trump sedikit pergi ke rumah beberapa minggu yang lalu, dan sejak itu terus Yunani, di mana dia telah menghabiskan hampir dua minggu tidur di tumpukan kotoran di mana matahari dan berpesta sepanjang malam ini pihak tradisional Yunani. Ketika saya mendengar cerita mereka, saya menemukan diri saya mengagumi, bahkan iri sedikit. Christal jarang menggunakan asrama. Hanya saja menginjak tidur di sana; “Roaddogging itu,” ia menyebutnya istilah dia mengambil dari Trump. Saya menganggap diri saya untuk menjadi berani, tapi dibandingkan dengan dia, saya tidak bisa tidak merasa seperti sedikit kegagalan. Aku tahu itu bodoh. Semua perjalanan yang berbeda “berjalan perjalanan Anda” dan semua itu, tapi masih. Bagian saya ingin menjadi bebas, sehingga rencana kurang, namun begitu benar-benar dan benar-benar yakin bahwa semuanya akan baik-baik saja. Mungkin mampu hanya tumbuh dari pengalaman.

Kami bertemu orang lain di bus, untuk bertukar cerita dengan mereka jauh sebelum kami akhirnya berhenti di sebuah kolam kecil di pinggiran kota. Tanpa membuang waktu, saya terpisah dari pakaian saya ke baju renang dan menyelam ke dalam air. Itu adalah surga, suhu yang sangat rendah yang meleleh panas pada kulit dan membasuh keringat hari tanpa aku memanggil dalam beberapa cara. Aku berenang ke dalam air yang gelap, sampai saya tidak lagi bahkan jauh menyentuh tanah dan berlari kembali ke belakang mengambang. Saya selaras dengan setiap satu dari indera saya, air di sekitar saya, memukul-mukul di tepi kulit saya tidak benar-benar tenggelam, air mengisi telingaku dan menekan tawa dan mengobrol dengan orang di sekitar saya terdengar selimut bintang di atas berkilauan terhadap jurang hitam dari langit, pernapasan saya sendiri dan lambat, detak jantung stabil. Itu adalah salah satu saat-saat dalam hidup saya di mana realitas dan betapa cantiknya dia jatuh ke bawah di sekitar saya. Kepala saya berdering dengan satu, pikiran sederhana:.. “Ini adalah hidup saya, dan setiap saraf bergetar dengan pengakuan lengkap dan total keberadaan saya Jika Anda belum pernah memiliki salah satu saat-saat ketika Anda tidak tahu apa yang Anda hilang ini adalah yang paling menakjubkan orang tinggi alami dapat memiliki.

Kami memercik di dalam air, berenang dan mengambang berikutnya setengah jam atau lebih sebelum men-download dan menuju kembali ke bus. Kembali di Bratislava, sekelompok kecil kami termasuk James, Christal, dan beberapa orang lain dalam perjalanan ke bir dan beberapa chatting ramah di bar. Saya mulai berbicara tentang Jakub ambisinya sebagai penulis dan blog perjalanan saya, dan dia benar-benar menawarkan untuk berbagi di blog saya Wild Elephant House Facebook Halaman di mana ia membuat hari berikutnya, alat memperkenalkan saya kelompok tur besar di Facebook yang juga dapat dipersiapkan untuk mempromosikan. Saya sangat berterima kasih kepadanya untuk pertama kalinya merasa seperti seorang penulis resmi untuk keduanya. Aku harus mendapatkan nama saya keluar di luar sana, dan bagi saya itu berarti dunia. Mendengar tentang cinta saya untuk hiking dan outdoor Jakub bahkan bertanya apakah saya punya rencana untuk pergi ke Tatras, dan saya di Slovakia. Aku tidak, tapi ketika dia mengatakan kepada saya tentang asrama menakjubkan atas Tatras dan memasak semua pejalan kaki bisa melakukannya, aku lebih dan lebih terpesona dengan ide. Saya telah menyimpang dari rencana mereka sekali, mengapa tidak melakukannya lagi? Dia berjanji untuk memberikan informasi lebih lanjut tentang ini, karena aku bisa di luar sana hari lain dan saya bisa mengambil keputusan itu.

Keesokan paginya aku bangun sedikit lebih awal dari pemikiran untuk sedikit gelisah malam di sebuah ruangan yang sangat hangat dan seorang gadis berbicara dalam bukunya tempat tidur tidur di atas saya. Apa yang lucu tentang hal itu adalah bahwa itu beralih menerus antara bahasa Inggris dan bahasa lain, katanya. Aku pernah mendengar beberapa pembicaraan tidur satu sama lain sebelumnya, tapi ganda berbicara bahasa tidur adalah sesuatu yang pasti Anda tidak benar-benar kembali ke Amerika. Saat aku duduk di sana, kamar hari, blog dan santai menyeruput kopi saya, saya merasa sedikit buruk tentang tidak akan keluar untuk melihat kota seperti itu saya hanya sehari penuh di sana, tapi pada saat yang sama saya benar-benar menikmati diriku di luar sana hanya untuk bersantai . Kopi dan menulis (meskipun hal ini biasanya rumah) adalah ritual pagi saya kembali ke rumah dan saya lupa betapa aku tumbuh menghabiskan waktu selama tur mereka.

Sebagai asrama mulai bangun sisa Jakub pergi dan duduk dan berbicara tentang bagaimana saya bisa masuk ke rincian Tatras. Hal terakhir untuk memutuskan apakah aku bisa pergi atau tidak asrama memiliki ruang untuk saya. Aku memeriksa internet dan menemukan dua malam saya akan tinggal di sana sepanjang, tetapi dengan panggilan telepon cepat untuk mereka, Jakub mampu mengamankan reservasi untuk saya. Jadi itu saja. Saya rerouting kereta, mengurangi saya tinggal di Budapest selama dua hari sementara dalam perjalanan ke sebuah desa kecil bernama Ždiar hari berikutnya. Satu-satunya downside untuk itu adalah bahwa saya perlu untuk menangkap 5:50 kereta hari berikutnya. Aku bisa menangkap kemudian, tapi saya ingin memaksimalkan waktu mereka di pegunungan dan begitu awal di pagi hari tampak kompromi cukup ringan pada beberapa tambahan jam hiking.

Setelah menyortir semua diundang James Christal dan saya pergi ke kelas yoga dengan dia, jika kita tertarik. Bahuku membunuhku pada naik sepeda dengan Radka. Anda selalu lupa berapa banyak Anda menggunakan bahu Anda ketika Anda naik. Aku begitu tegang dan kaku di luar sana yoga yang terdengar hanya apa yang saya butuhkan dan ketika saya menemukan itu hanya biaya € 4 hanya salah satu bagian dari apa yang saya akan membayar di rumah, aku benar-benar cemas. Tiga dari kami berangkat ke studio yoga kecil di lantai atas sebuah lari ke bawah bangunan tua. Instruktur menyambut kami dengan hangat dan menyambut kami ke kelas. Dia meyakinkan kita bahwa itu akan menjadi hari yang sangat ringan karena suhu yang sangat tinggi di luar, yang saya 100% baik-baik saja dengan. Fleksibilitas belum pernah forte saya. Sebagai seorang anak, aku pergi mana-mana di kaki saya dan dokter ortopedi kemudian mengatakan kepada saya bahwa itu benar-benar melakukan dua hal: meningkatkan otot betis saya raksasa mereka hari ini dan menyusut Achilles tendon saya. Itu selalu sesuatu yang saya sangat berhati-hati ketika Anda berolahraga dan apa saya masih sangat sadar hari ini. Karena itu, aku agak terlihat seperti melakukan yoga idiot dan saya tidak akan dari waktu yang sangat lama, saya sedang mencari lebih bodoh. Lembut adalah-baik saja dengan saya.

“Kami memiliki beberapa pengunjung dengan kami hari ini, jadi kami akan dilakukan di kelas bahasa Inggris,” ia mengumumkan, semua yang menetap di karpet. Sekali lagi, dunia berbahasa Inggris adalah kegagalan untuk tunduk pada aturan khusus, karena kita terlalu kompeten untuk belajar bahasa lain. Oh. Yoga telah terbukti menjadi hanya apa yang saya butuhkan. Selama satu jam berikutnya, kami fokus pada pernapasan dan lembut, bertahap peregangan, menggunakan pikiran untuk mendorong melampaui keterbatasan fisik, tanpa rasa sakit atau ketegangan. Pada akhir ketegangan bahu saya semua tapi pergi dan saya merasa bebas dan santai. Aku benar-benar tidak tahu mengapa aku tidak melakukan yoga lebih sering, bahkan dengan cara saya sendiri, saya tidak bisa benar-benar mampu untuk kelas reguler. Keuntungan IT pasti bernilai waktu dan usaha. Ketika aku kembali ke sekolah, saya membuat catatan mental untuk diri untuk yoga. Dengan tiga proyek tesis, magang, empat pekerjaan, dan semua program saya yang lain, Tuhan tahu, saya harus menekankan. “Video menengah aligncenter WP-1248”

Setelah kelas yoga, kami bertiga duduk di teras atap di sebuah bar sebelah, berendam dalam matahari dan menikmati santai baru lembaga. Ini bentuk Christal dan saya mengambil perjalanan singkat ke dekat Tesco (Inggris milik sepotong pengetahuan) dan kembali ke asrama untuk membuat makan malam. Segera setelah itu, Christal harus meninggalkan untuk pergi untuk bertemu CouchSurfing tuan dia berada di pinggiran Bratislava dalam beberapa hari ke depan. Kami mengucapkan selamat tinggal jika hanya sementara. Anda tidak pernah tahu kapan hidup akan membawa Anda, dan jalan kita dapat bertemu lagi lagi. Meskipun panas telah membuat saya sangat lelah dan malas dan aku bisa saja juga duduk untuk sisa hari di asrama, saya merasa bahwa saya harus setidaknya membuat beberapa upaya untuk melihat kota dan saya pergi menyortir.

Sejak masih di Bratislava dalam waktu singkat, saya benar-benar tidak punya waktu untuk menggali ke dalam daging dari IT dan hanya sepotong cerita, saya menjadi benar-benar menyadari hal itu … adalah peta memaksa untuk menemukan hostel saya Serius, saya begitu banyak hiburan dari membaca banyak peta ini, saya pikir peta yang spektakuler tetap dan ketika mereka diselingi dengan menyenangkan fakta dan tersembunyi tempat, mereka bahkan lebih baik adalah ini apa yang Anda pelajari di peta Bratislava: Pertama kali secara teknis adalah sekitar 8 th abad, tapi tidak terlalu banyak unjuk rasa yang terjadi di sana sampai awal 1900 abad, ketika menjadi bagian dari Cekoslowakia pada tahun 1918 dan bahkan tidak tampak secara resmi memetakan sampai dengan 17 Maret 1919, yang mempertimbangkan sekarang ibukota aneh. Itu sebentar ibukota pertama Slovakia pada tahun 1938, tetapi ketika Partai Komunis berkuasa lagi, dia kehilangan title. Hal memburuk pada tahun 1968 ketika Big Brother datang kepada kita. Kami bangun dengan tank Soviet dan pasukan di taman depan kami. Orang-orang muda mengambil jalan berteriak protes, tapi Rusia di sini untuk tinggal. “Rezim Komunis berlangsung sampai tahun 1989 hingga akhir Revolusi Velvet berlangsung, transisi non-kekerasan kekuasaan yang diprakarsai oleh mahasiswa. 1993 Cekoslowakia resmi masuk ke Republik Ceko dan Slovakia. Dan, tentu saja, pada tahun 1995 mereka mendapat mereka” pertama McDonalds kami tentu bukan negara komunis lagi. Video “Lihat? Apa yang saya katakan? Intrusif seperti neraka.

Ini cukup lucu, tapi aku tidak bisa membantu tetapi mendengar nama Cekoslowakia dan memikirkan teater tua untuk memanaskan up, kita theatreChildrens tumbuh konser. “Cekoslowakia, booming melihat booming. Yugoslavia, booming melihat booming. Kaki yang Got Rhythm?” Dan ia meninggalkan. Sekarang saya benar-benar mengunjungi dan belajar tentang kedua mantan Cekoslovakia dan Yugoslavia, dan menemukan apa yang mereka rezim mengerikan dan apa darah ditumpahkan di akhir (terutama di Yugoslavia), saya tidak bisa membantu tetapi menemukan ini sedikit hangat yang bagus sehingga tidak sensitif .

Aku segera menemukan dirinya di Bratislava tidak banyak untuk mengeksplorasi, setidaknya tidak di pusat, dan itu terlalu panas bagi saya untuk ingin berinvestasi energi menjelajah lebih lanjut. Jadi setelah beberapa jam dalam suasana yang santai, berkelok-kelok, saya kembali ke asrama untuk makan malam butir sukses (Lihat? Sama seperti rumah pulang), dan cukup awal di malam hari. Setiap asrama terjadi pub merangkak di malam hari, dan meskipun bagian saya ingin pergi dengan mereka, saya tahu bahwa akan datang untuk menyesali keputusan itu di 5:50 kereta hari berikutnya. Meski tahu bahwa saya akan menjadi pagi yang menyedihkan hanya dalam beberapa jam singkat, saya pergi tidur konten bahagia dan, telah indah, jika hanya sebentar, tinggal di Bratislava dan melihat ke depan untuk kembali ke pegunungan.